Senin, 23 September 2019

ARTIKEL PENGETAHUAN : MANFAAT MANNGA MUDA BAGI TUBUH

halo guys'.. selamat datang datang di blog saya ini.


buat para rekan pembaca pasti kalau dengar kata mannga pasti bawaannya akan ngiler yakan :)
yaa, syapa sih yang tidak suka dengan buah mannga selain rasanya yang kecut atau manis yang mengundang selera untuk para rekan pembaca sekalian.





nahh ternyata selain enak di konsumsi buah mangga pun memiliki banyak kandungan loh yang baik untuk tubuh nah maka hari ini admin akan membuat sedikit penjelasan tentang buah mangga dan apa kegunaanya baik untuk tubuh.. mari simak penjelasannya yaa.

nahh para rekan pembaca, tau ngak jika mangga muda itu ternyata memiliki berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh loh.

jadi gini ya penjelasannya..

Sebagai contoh, di dalam satu buah mannga muda yang masih memiliki warna putih kekuningan ternyata ada kandungan vitamin C yang setara dengan ada pada 35 buah apel .
Dengan mengkonsumsinya, kita tentu mendapatkan berbagai manfaat kesehatan sebagai berikut :

1. Menjaga berat badan yang ideal 

        Pakar kesehatan menyebutkan  bahwa buah mangga muda berbeda dengan mangga matang yang cenderung manis. mannga muda ternyata memiliki kadar gula alami yang rendah sehingga kita pun bisa nyaman mengkonsumsinya tanpa kwatir akan mengalami kenaikan berat badan.


2. Mengatasi masalah buang air besar

        Sebagai mana buah-buahan pada umumnya, mannga muda ternyata kaya akan kandungan serat yang bisa membuat yang bisa membuat saluran pencernaan lebih sehat dan lebih lancar.
Di dalam mangga muda juga terdapat pektin yang bisa mengatasi gangguan pencernaan layaknya sembelit.


3. Mencegah bau mulut

       Mannga muda ternyata bisa membuat area mulut kita menjadi lebih bersih.
Alhasil, kita pun akan lebih baik dalam mencegah masalah bau mulut dan gusi berdarah.


4. Membuat sistem imun tubuh meningkat

      Mangga mudda ternyata kaya akan nutrisi layaknya vitamin dan mineral yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat sehingga kitapun tidak mudah jatuh sakit.


5. Membuat liver menjadi lebih sehat

      Asam pada mannga mudaternyata bisa membuat sekresi asam pada empedu meningkat sehingga akan membuat fungsi liver atau hati dalam tubuh meningkat.






Nahh teman-teman rekan pembaca sudah taukan manfaat dari mangga muda yang selain enak dimakan juga mengandung nutrisi loh yang baik buat tubuh kita.

terimakasih telah membaca artikel ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar